MTQ ke-38 Kota Payakumbuh | 2 Orang Siswa Podok Pesantren / MTs Mewakili Kecamatan masing-masing

PAYAKUMBUH – MTQ ke-38 Tingkat Kota Payakumbuh dibuka Kamis (10/5), pembukaan diawali dengan Pawai Taaruf yang diikuti ratusan peserta MTQ, tokoh masyarakat, dan para pelajar. Pawai taaruf merupakan rangkaian agenda yang dilaksanakan sebelum pembukaan MTQ tingkat Kota Payakumbuh berpusat di Kecamatan Payakumbuh Timur.

Pawai taaruf mengambil titik start di depan Rumah Dinas Walikota Payakumbuh dan menuju tempat utama pelaksanaan MTQ yakni lapangan sepak bola Payobasung, yang dilanjut dengan pembukaan secara resmi oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat Prof, Dr. H. Irwan Payitno, S. Psi, M. Sc.

Dalam Pelaksanaan MTQ KE-38 tingkat Kota Payakumbuh, Siswa Pondok Pesantren / MTs Syekh Ibrahim Harun lolos seleksi tingkat kecamatan dan mewakili kecamatan masing masing. Siswa tersebut adalah M. Kadhafi Cabang Khutbah Jum’at dan Yoga Trinanda sebagai Muazin. Untuk bisa sampai pada tahap perwakilan kecamatan ini, mereka melewati banyak saingan yang rata-rata mempunyai potensi yang cukup baik, namun dengan kegigihan dan semangat mereka bisa dengan bangga mewakili kecamatan Payakumbuh Timur dalam MTQ ke-38 Tingkat Kota Payakumbuh.

Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun, Drs. H. Zunijar Ibrahim, berharap Siswa Pondok Pesantren / MTs Syekh Ibrahim Harun yg ikut tergabung harus mengikuti pelaksanaan MTQ dengan sebaik baiknya, Karena ajang MTQ ini untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan juga mengingatkan selaku umat Islam tentang kewajiban-kewajiban sesuai ajaran dan tuntunan agama. Paling tidak akan meningkatkan persatuan dan tali silaturahmi serta menambah pengalaman mereka,” katanya.

Tak lupa, Kepala MTs Syekh Ibrahim Harun Dasrul Fauzi, S. Ag, berpesan kepada Siswa Pondok Pesantren / MTs Syekh Ibrahim Harun yang mengkuti MTQ ke-38 tingkat Kota Payakumbuh, untuk selalu menjaga kesehatan dan fokus terhadap tugas dan kewajibannya sebagai peserta. “Jaga kesehatan, terutama dalam hal makan, harus dijaga. Karena kegiatan akan berlangsung kurang lebih 2 hari. Kepada ketua kontingen Kafilah Payakumbuh Timur kami titipkan anak kami untuk di bimbing, agar bisa mencapai prestasi yang maksimal,” katanya. “Z”

%d blogger menyukai ini: