Kemenag Kota Payakumbuh Tinjau UAMBN-BK di MTs Syekh Ibrahim Harun

PAYAKUMBUH – Bersama tim dari Kemenag Kota Payakumbuh, Drs. H. Asra Faber, MM, meninjau kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) jenjang MTs di MTs Syekh Ibrahim Harun, Selasa, (3/4). Kedatangannya disambut oleh Kepala Madrasah dan pimpinan Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun beserta sejumlah dewan guru.

Dalam kesempatan itu Drs. H. Asra Faber, MM mengatakan, “peninjauan atau monitoring sangat penting untuk memastikan bahwa UAMBN-BK berjalan sesuai yang diharapkan. Juga memastikan seluruh layanan dari panitia setempat betul-betul profesional.”ujarnya.

Kepala Madrasah Dasrul Fauzi, S.Ag, mengungkapkan pelaksanaan UAMBN-BK di MTs Syekh Ibrahim Harun berjalan tertib dan lancar berkat kesigapan tim ICT, pengawas ruangan dan panitia pelaksana ujian.  “Berkat persiapan yang matang, UAMBN-BK sampai hari ini (selasa, 3/4 . red) dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,”katanya.

Sebelumnya (Senin, 2/4) Tim Monitoring Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh juga telah memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MTs Syekh Ibrahim Harun. Tim monitoring ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Payakumbuh Mustafa, MA.

Dalam kunjungannya Mustafa, MA berharap pelaksanaan ujian khusus madrasah berbasis komputer yang perdana ini bisa berjalan lancar. “UAMBN-BK jenjang MTS untuk tahap awal diharapkan dapat berjalan lancar karena ujian berbasis Komputer ini merupakan kegiatan ujian perdana berbasis Komputer walaupun ada beberapa madrasah yang menyelenggarakan UAMBN-KP, namun hal ini tidak menjadi kendala untuk terus melanjutkan ujian,” katanya.

Dia berharap untuk UAMBN-BK di MTs Syekh Ibrahim Harun dapat terlaksana sampai hari terakhir. “Tidak ada kendala seperti padamnya aliran listrik ataupun koneksi internet” ujarnya.

Dalam hal ini Dasrul Fauzi, S. Ag selaku Kepala Madrasah dan Drs. H. Zunijar Ibrahim selaku Pimpinan Pondok Pesantren menyatakan sangat bangga karena merasa mendapat perhatian dan monitoring lansung dari Kemenag Kota Payakumbuh, disamping itu Drs. H. Zunijar Ibrahim juga berharap pemerintah juga dapat memberikan perhatian berupa dana untuk pembangunan MTs dan Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun kedepannya. (Z)

%d blogger menyukai ini: