Bakti Sosial Siswa MTs Syekh Ibrahim Harun (Pendirian Tenda Darurat Masjid Baiturrahman – Payobasung)

PAYAKUMBUH – Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba Masjid Baiturrahman yang menjadi kebanggaan masyarakat Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh ambruk pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 17.15 WIB. Ambruknya bangunan masjid bersejarah tersebut sontak mengagetkan banyak orang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Persitiwa ambruknya bangunan Masjid Baiturrahman mendapat perhatian banyak pihak. Sebagai bentuk kepedulian sekolah MTs Syekh Ibrahim Harun, kami pun mengajak siswa untuk melakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk empati kepada masyarakat.

Bertepatan dengan hari Rabu tanggal 31 Januari 2018, siswa MTs Syekh Ibrahim Harun melakukan bakti sosial yang sungguh mulia, yakni membantu pembangunan tenda darurat yang akan di sediakan untuk pelaksanaan shalat jum’at.

Junaidi Riko Putra sebagai Waka Kesiswaan yang membina lansung kegiatan tersebut mengungkapkan

“Siswa MTs Syekh Ibrahim Harun begitu antusias dengan kegiatan sosial ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa tentang pentingnya kepedulian atas sesama terutama pada kegiatan bakti sosial yang ada dalam masyarakat.”

Hal ini merupakan kunci pokok dalam pembelajaran, selain materi yang diajarkan dalam kelas, siswa juga harus terjun lansung ke lapangan guna melatih mental dan pengetahuan secara baik. (Z)

%d blogger menyukai ini: